Breaking News

Nasim Khan Berharap Pers Menjadi Pilar Demokrasi



Situbondo. Saranapos.com tidak bisa di elakan lagi  Media massa (Cetak, elektronik, online, televisi) yang menjadi sarana paling utama dalam proses berjalannya demokrasi.sekarang banyak media menjelang pemilu serentak 2019 dinilai telah menciderai proses Pesta demokrasi tahun ini.

Disampaikan Nasim Khan Anggota komisi VI DPR RI dari Fraksi PKB,“Mendekati kontestasi politik dalam pemilu serentak 2019, banyak bermunculan media tidak independen atau partisan, hal itulah yang bisa menciderai proses Demokrasi, untuk itu dibutuhkan Pers dan wartawan yang independent dalam mendukung proses Demokrasi berjalan Aman , Damai, Jujur dan adil,” Ujar Nasim Khan.

Nasim Khan mengatakan dihadapan Sejumlah Wartawan Situbondo dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2019 . Nasim juga meminta sinergisitas jurnalis bersama pemerintah kabupaten Situbondo terus meningkat agar cita – cita membangun Situbondo dengan cepat bisa tercapai. Kamis 28/02/19.

Ia menambahkan,"Tanpa kebersamaan dan Sinergitas serta Peran pers yang sehat mustahil pembangunan dan kesejahteraan rakyat bisa di lakukan, Mumpung masih dalam suasana Hari Pers, Saya berharap khususnya kepada rekan – rekan Pers di daerah Banyuwangi, Situbondo,Bondowoso atau Dapil III dimana saya mewakili Dapil tersebut, benar – benar menjadi ujung tombak intelektual masyarakat, menyajikan Informasi sesuai fakta bukan provokasi,,” pungkasnya.

Pers harus netralisasi dalam demokrasi serta pilar utama dalam memberikan informasi tentang demokrasi yang akurat Dan menjadi saluran bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi maupun kritiknya terhadap kebijakan yang tidak berpihak kepada masyarakat.

“Semoga pers dan wartawan di Situbondo dapat membuat masyarakat merasakan keadilan dan kemakmuran dalam menjalankan roda kehidupannya, kritik membangun harus tetap dilakukan, karena Pers adalah pilar bagi berdirinya demokrasi yang berkualitas di Indonesia. Selamat Hari Pers Nasional,”paparnya.(jkSp)

Tidak ada komentar